Pejabat Harus Memperhatikan 6 Hal

Binjai (Bagian Humas)

Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan SE melantik dan mengambil sumpah jabatan 540 pejabat struktural, terdiri dari 23 pejabat eselon III dan 517 eselon IV, Jumat (20/01/2017). Karena banyaknya pejabat yang dilantik, acara pelantikan digelar di lapangan apel Kantor Walikota.

Pelantikan kali ini merupakan gelombang ketiga di tahun 2017 dan dilaksanakan terkait penerapan Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kota Binjai. Sebagian pejabat yang dilantik akan menduduki jabatan baru, namun sebagian lainnya dikukuhkan pada jabatan sebelumnya.

Wakil Walikota Timbas Tarigan mengharapkan pelantikan ini semakin memperkuat mesin birokrasi Pemko Binjai dalam menghadapi dinamika dan isu-isu pembangunan kedepan. Untuk itu, sebagai pejabat, menurut Timbas Tarigan harus memperhatikan 6 hal.

Pertama, jabatan bukanlah hak akan tetapi kepercayaan dari pimpinan untuk mengemban amanah. Kedua, segera beradaptasi dan paham tupoksi jabatan dan tupoksi unit kerja dan pahami peraturan. Ketiga, tegakkan disiplin, loyalitas dan kejujuran dan komunikasi yang baik.

Hal yang keempat , tambah Timbas Tarigan, tunjukkan prestasi, kinerja dan kemampuan. Kelima, jaga nama baik keluarga dan Pemko Binjai. Ke enam jangan gagap teknologi karena kedepan kinerja aparatur dan system birokrasi pelayanan sangat tergantung pada teknologi.