Kunker dan Ramah Tamah Danrem 022/Pantai Timur

Kunker dan Ramah Tamah Danrem 022/Pantai Timur

Binjai (Humas Pemko)  

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel ARM Khoirul Hadi, mengunjungi Makodim 0203/Langkat, dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan persit 0203/Langkat, Rabu (10/1) pagi.

Dalam arahannya, Danrem mengimbau kepada seluruh masyarakat Binjai, dan Langkat untuk tetap menjaga kekondusifan menjelang Pemilukada  tahun 2018.

"Dikesempatan ini saya mengimbau agar masyarakat Binjai dan Langkat untuk tetap menjaga kekondusifan daerah yang selama ini sudah sangat aman, dalam Pemilu nanti Saya meminta untuk mengesampingkan Sara, jangan libatkan suku, agama,dan ras (Sara)," jelasnya.

Diungkapkannya, kesempatan ini dimanfaatkan untuk saling bersilaturahmi. Beliau mengingatkan di Pemilu tahun 2017 lalu, masih membekas terjadinya pergesekan yang diakibatkan dari perbedaan pendapat dalam memilih para calon pemimpin.

"Perbedaan pendapat sangat wajar, namun jangan dilibatkan permasalahan Sara didalamnya. Mari kita jaga kekondusifan, antara masyarakat Binjai dan Langkat,
kerukunan umat beragama sudah sangat bagus, tingkatkan kerukunan yang sudah terjalin saat ini, jangan sampai hanya masalah beda pilihan terjadi perselisihan," pintanya.

Diakhir sambutannya, Danrem meminta kepada BNN Binjai dan Langkat, untuk terus gencar melakukan pemberantasan peredaran narkotika, agar generasi muda dapat terselamatkan dari penyalahgunaan narkotika.

Walikota Binjai, HM Idaham, menyampaikan selamat datang kepada Danrem 022/Pantai Timur beserta rombongan. Walikota berharap dengan kunjungan kerja dan ramah tamah di Kota Binjai dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini, serta meningkatkan sinergitas pelaksanaan tugas masing-masing dalam rangka terciptanya keamanan di wilayah teritorial Korem 022/Pantai Timur, khususnya Kota Binjai.

Idaham menjelaskan, bahwa Kota Binjai terdiri atas lima Kecamatan, dengan 37 Kelurahan, dan 284 lingkungan. Struktur penduduk Kota Binjai sangat majemuk yang dihuni oleh multi etnis, suku, agama, yang kesemuanya dapat hidup berdampingan dengan rukun dan penuh toleransi.

"Tidak terdapat gesekan-gesekan horizontal di Kota Binjai, kota ini tetap dalam situasi yang aman, nyaman, dan kondusif. Kondisi yang sangat baik ini turut didukung oleh keberadaan forum dan organisasi kemasyarakatan seperti, forum kerukunan umat beragama, forum komunikasi antar etnis, dan organisasi lainnya," jelas Idaham.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, bahwa tahun ini merupakan tahun politik dengan menyelenggarakan Pemilukada serentak. Maka tidak dapat dipungkiri akan berpotensi terjadinya gesekan-gesekan di tengah masyarakat.

"Kami berharap dukungan dan masukan, serta kerjasama dari Bapak Danrem 022/Pantai Timur beserta jajarannya, khususnya Kodim 0203/Langkat, untuk bersinergi dan bekerjasama sesuai tugas masing-masing, agar Kota Binjai tetap kondusif," harap Walikota.

Turut hadir, Bupati Langkat diwakili Asisten ll Hermansyah, Dandim 0203/LKT, Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak, SIK, Kapolres Langakat, AKBP Dede Rajuddin, Kaden Brimob, AKBP Nugroho Trinurianto, Komandan Batalion  Arhanudse, Mayor ARH Tamaji, Komandan Raider, Mayor Inf Lizardo Gumay, Kasi Intel Korem 022/Pantai Timur, Letkol Sutan Lubis, Kepala Staff Korem, Agustinus Sitepu, Kepala BNNK Binjai, AKBP H Safwan Khayat, Kepala BNN Langkat, AKBP Ahmad Zaini, Ketua DPRD Binjai diwakili Wakil Ketua, Agus Suptiantono, Tokoh Masyarakat, Agama, dan Etnis.