Baznas Minta ASN Pemko Binjai Salurkan Zakat Dan Infak

Baznas Minta ASN  Pemko Binjai Salurkan Zakat Dan Infak

Binjai (Humas Pemko)

Walikota Binjai H M Idaham, SH, M, SI menerima  audiensi  Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Binjai  di ruangan kerja Walikota di Jalan Veteran, Binjai Kota, Rabu (10/1). Menurut Ketua Baznas Kota Binjai H. Ansharullah, M.MA     audiensi  untuk  menyampaikan laporan kegiatan Baznas yang telah berjalan selama 5 bulan terakhir sekaligus meminta dukungan Walikota untuk menghimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Binjai agar membayar zakat dan infak kepada Baznas.

H. Ansharullah, M.MA didampingi pengurus lainnya,  diantaranya Drs. Ahmad Khairul Badri, M.PdI, H. Achjar Ahmad Ridwan, mengatakan dari 41 Instansi Pemerintahan yang ada di Kota Binjai baru 6  yang selalu rutin melakukan pembayaran zakat dan infaknya kepada Baznas Kota Binjai.

" Selama ini baru 6 SKPD yang membayar zakatnya dari 41 SKPD,  jadi kan sangat-sangat prihatin. Kami sangat mengharapkan dukungan Pak Wali untuk menghimbau para ASN Kota Binjai agar segera membayar zakat dan infaknya kepada Baznas. Sementara itu Intansi vertikal yang konsisten membayar zakatnya setiap bulan ke Baznas itu antara lain kantor kementrian Agama, Kejaksaan Negri, Sekolah MAN, MTSN dan MIN, " ungkapnya.

H. Ansharullah, M.MA juga mengucapkan terimakasih kepada 6 instasi pemerintahan yang selalu konsisten membayar zakatnya setiap bulan Dinas Perhubungan , Inspektorat Daerah, Rumah sakit Umum Djoelham, Dinas P dan P serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian

" Harapan kami kedepan mari para ASN yang mendapat nikmat rezeki untuk berbagi dengan kaum yang bernasib kurang baik. Karena ada janji Allah orang-orang yang bersyukur akan nikmat yang diberikan Allah maka nikmatnya akan ditambah," ujarnya

Menanggapi apa yang sudah disampaikan pengurus Baznas, Walikota Binjai H M Idaham mengucapkan  terimakasih. Idaham menginstruksikan kepada Asisten untuk  menyurati SKPD agar   bisa duduk bersama Baznas membahas  cara pembayaran zakat sehingga bulan ini sudah mulai berjalan.

"Tolong disurati, bawa surat saya agar dinas-dinas itu membayar zakatnya. Undang seluruh SKPD duduk bersama Baznas apa masalah mereka," ungkap Walikota kepada  Asisten.