Senin, 22 Juli 2013 - 10:18:59 WIB
MAJELIS TAKLIM RAUDHATUL JANNAH BINJAI ADAKAN SAFARI RAMADHAN
Diposting oleh : Humas Binjai
Kategori: umum - Dibaca: 303 kali


Share

Binjai, Sabtu (20/7) Ketua Majelis Taklim Raudhatul Jannah Binjai Ny. Hj. Lisa Andriani H.M. Idaham mengadakan Safari Ramadhan di Musholla Al Muslimin Jl. Gunung Jaya Wijaya Kelurahan Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan. Safari ramadhan ini merupakan akhir/penutup dari rangkaian Safari Ramadhan di 5 Kecamatan yang dimulai 10 Juli 2013 pada 10 Mesjid dan Musholla.  Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Khairu Nissah .           

Dalam acara ini juga hadir  Ketua GOPTKI Ny. Nani S Timbas Tarigan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Nova Sri Bulan Elyuzar Siregar, Camat Binjai Selatan Reguna Sitepu, Ka. Kan Kemenag H. Al Ahyu, MA, Ketua LPTQ. Amir Hamzah, Sekretaris MUI, Ustadz Irfan Yusuf dan  para ustadz. Ketua Raudhatul Jannah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Raudatul Jannah merupakan kegiatan  Syiar Islam dan sekaligus mempererat hubungan siraturrahim .

Melalui Raudatul Jannah kita bangun kebersamaan, rasa memiliki dan menyayangi karena semua itu hal yang baik untuk membangun Ukuah Islamiah dan pada giliran membangun kota Binjai. Tertulis dalam Alquran siapa berpuasa di bulan Ramadhan akan diampuni dosanya. Lisa juga mengajak anggota Raudatul Jannah untuk berkarya, berbuat yang terbaik untuk masyarakat dengan dilandasi ketulusan, kesungguhan, dan ketaqwaan .

Ustadz Irfan Yusuf dalam Tauziahnya mengajak umat agar selalu membaca diri sendiri terlebih dahulu( intropeksi) daripada menceritakan atau mencari kekurangan, kesalahan orang lain. Karena apabila tuduhan itu tidak benar merupakan fitnah. Karena fitnah itu lebih kejam, lebih baik baca kelemahan sendiri daripada kelemahan orang lain.

Peran wanita sangat penting dalam pembangunan Islam, Islam telah mengangkat derajat wanita. Karena surga dibawah telapak kaki ibu. Mengandung, melahirkan, dan menyusui adalah hal yang tidak dimiliki pria. Mengandung, melahirkan dan menyusui merupakan pekerjaan yang sangat berat dan beresiko. Raudhatul Jannah bertujuan membentuk ibu-ibu soleha. Peran ibu sangat besar untuk membesarkan anak-anak menjadi manusia soleha.

Islam mengajarkan pada umatnya untuk hidup sejahtera, memiliki harta bukan salah akan tetapi jangan sampai diperbudak oleh harta. Umat Islam harus berusaha dan bekerja keras untuk kesejahteraannya yang dibekali dengan ilmu dan taqwa.

Pada Safari Ramadhan ini juga diberikan bantuan dan   bingkisan kepada anak-anak yatim piatu oleh Ketua Majelis Taklim Raudhatul Jannah Binjai.




Jadwal Berangkat Kereta Api
U 4Binjai - R. Prapat09.15 WIB - 15.31 WIB
U 30Medan - Binjai12.30 WIB - 13.07 WIB
U 22Medan - Binjai05.00 WIB - 05.37 WIB
U 28Medan - Binjai10.00 WIB - 10.37 WIB
KLB5Binjai - Medan06.45 WIB - 07.22 WIB
Selengkapnya
Arsip Koran Binjai
Arsip 31 Jan
Kegiatan Kota Binjai
Arsip 31 Jan
Kegiatan Kota Binjai