PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
65mtq.jpg

21

Nov 2017

Wakil Walikota Lepas 42 Qori Dan Qoriah Binjai ke MTQN Prov. Sumut ke 36.

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 57 kali

Binjai (Humas Pemko)
Wakil Walikota Binjai H.Timbas Tarigan SE melepas 42 qori dan qoriah Kota Binjai guna mengikuti MTQN Prov. Sumatera Utara ke 36 di, Sidikalang, Kab. Dairi, Senin ( 20/11).

Timbas menegaskan, Musabaqah Tilawatil Quran( MTQ) berbeda dengan perlombaan lain.

“ Upayakan membaca dengan baik untuk golongan tilawah dan berkreasi kepada golongan khot serta golongan lainnya. Kemenangan perlu, tetapi lebih penting membaca Al quran saja kita sudah memperoleh kemenangan di hari akhir,” ujarnya.

Timbas juga mengingatkan official dan qori, agar selama berada di lokasi MTQ bisa menyatu dengan masyarakat. Jalin silaturahmi sehingga kafilah Binjai bisa menjadi teladan selama pelaksanaan MTQN Prov. Sumut ke 36 .

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran( LPTQ) Kota Binjai Amir Hamzah, melaporkan, pelaksanaan MTQ ke 36 tingkat Prov. Sumatera Utara berlangsung mulai tanggal 20 Nopember sd 1 Desember 2017 di Desa Bintang, Kec. Sidikalang , Kab. Dairi. Kota Binjai mengirimkan 42 duta, terdiri wanita 17 orang dan 25 orang pria. Ditambah 19 orang official. Sehingga kafilah Binjai 61 orang. Binjai mengikuti hampir semua cabang tilawah, hifzil, tafsir Al Quran, fahmil,, syarhil, khottil dan musabaqah makalah al quran.

Menurut Amir Hamzah, qori dan qoriah Binjai sebelum berangkat ke Dairi, sudah melakukan pemusatan latihan sebagai upaya meningkatkan kualitas.

“ Kita berusaha Binjai mampu menaikkan peringkatan di Prov. Sumatera Utara,” ujarnya.