PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
25somad.jpg

21

Nov 2017

Ribuan Umat Islam Hadiri Subuh Akbar

By: binadm1n | Tag: | Dibaca: 49 kali

Binjai (Humas Pemko),

Ribuan umat Islam Kota Binjai memadati Masjid Agung yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (16/11) pagi. Kehadiran masyarakat guna menghadiri kegiatan subuh akbar, sekaligus dirangkaikan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Al Ustad Abdul Somad, Lc.MA.

Pantauan wartawan, ribuan masyarakat yang hadir tidak hanya berasal dari Kota Binjai, namun ada juga yang datang dari Aceh, Langkat, Deli Serdang, Medan, dan beberapa daerah lainnya, sehingga memadati Masjid bahkan halaman luar Masjid.

Usai melaksanakan salat subuh berjamaah, Al Ustad Abdul Somad Lc.MA membawakan tausiyah dengan tema ekonomi umat Islam.

Ustad Abdul Somad mengaku bangga dengan kaum muda yang memiliki jiwa pengusaha (entrepreneur), ia mendukung anak muda yang telah memilih berhijrah menuju kebaikan.

"Kita sebagai umat muslim harus mampu membangkitkan ekonomi, siapa yang mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW pasti akan bahagia hidupnya," ucap Ustad Somad.

Islam mengajarkan kebaikan, hati akan merasa tenang apabila kita mencari rezeki yang halal. "Kau jaga makananmu, doamu akan terkabul," pesan Ustad Somad.

Ustad kondang asal Pekanbaru tersebut mengatakan jihad masyarakat Binjai sangat luar biasa, hal tersebut terbukti dari antusias masyarakat dalam menghadiri subuh akbar, bahkan ada sebahagian masyarakat yang bermalam di Masjid Agung, serta suasana yang aman dan kondusif.

Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan berharap kegiatan subuh berjamaah dapat terus terlaksana, semoga dengan kehadiran ulama Al Ustad Abdul Somad dapat membawa manfaat bagi masyarakat Binjai.

"Dengan kehadiran ulama kita Al Ustad Abdul Somad, semoga membawa manfaat bagi masyarakat Binjai, dan kita harapkan antusias masyarakat untuk mengikuti salat subuh dapat terus dipertahankan," ucap Timbas.

Selama kegiatan berlangsung Polres Binjai melakukan pengamanan arus lalu lintas dibantu dinas Dinas Perhubungan Kota Binjai, pengamanan dipimpin langsng oleh Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu.