PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
42safari.jpg

16

Jun 2017

Walikota Binjai Lepas Tim Safari Ramadhan

By: binadm1n | Tag: | Dibaca: 244 kali

Binjai (Humas Pemko)
Pemerintah kota (Pemko) Binjai menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat sekaligus melepas tim safari ramadhan kota Binjai 1438 H/2017 di Pendopo Umar Baki jalan Veteran kelurah Tangsi, Rabu (14/6).

Walikota Binjai HM Idaham mengatakan kegiatan safari ramadhan bukan sekedar rutinitas yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan dengan membawa syiar Islam, akan tetapi juga sebagai wahana silaturahim guna lebih memeprerat ukhuwah Islamiyah, membuka dialog, mendengarkan aspirasi warga dan menyampaikan informasi pembangunan.
Untuk itulah, selain menghadirkan penceramah, tim safari ramadan juga mengikutsertakan beberapa kepala SKPD beserta instansi lainnya.

“Saya berharap ini merupakan bahagian hubungan silaturahmi kita dengan masyarakat, kita tidak hanya tausiyah tapi menerima usulan dan keluhan masyarakat, saya berharap kepada masing-masing Ketua tim memiliki catatan untuk Pemko Binjai, apa yang harus kita perbaiki dan kita tingkatkan tahun depan dan semoga kita bertemu ramadhan di tahun depan," kata Walikota.

Walikota HM Idaham juga mengajak seluruh umat Islam di Binjai untuk lebih memahami ajaran Islam secara menyeluruh dan bersungguh-sungguh. Gencarnya pemberitaan informasi tidak benar (hoax), fitnah dan menyebar kebencian, bully dan pemberitaan negatif lainnya, harus disikapi dengan baik.

“”Ditengah perkembangan teknologi dengan perangkat cerdas, tentunya harus kita imbangi secara cerdas pula, yakni menelaah informasinya secara bijak dan tidak mudah percaya atau terpancing,“ kata HM Idaham.

Sementara itu, Al Ustadz H. Muslim Bachtiar, SH, MH dalam tausiyahnya mengatakan amal sholeh kita harus dipelihara dari perbuatan zolim agar pahala yang diperoleh tidak rusak. Ibadah yang kita peroleh adalah untuk Allah dan ibadah kita harus dirawat agar tidak rusak.

"Ada dua hal yang membuat kita celaka, yaitu kita melupakan dosa kita terdahulu dan membangga -banggakan ibadah kita. Semoga masyarakat Binjai bisa bersatu, agar Binjai menjadi kota yang dirahmati dan deberi keberkahan oleh Allah SWT," tutup ustadz Muslim.

Tim Safari Ramadhan terdiri dari Pemko Binjai, Forkopimda, DPRD dan alim ulama dilepas langsung oleh Walikota Binjai HM Idaham SH MSi dan secara serentak menuju 37 masjid dan musholla yang telah ditentukan. Kepada setiap masjid dan musholla tim menyerahkan bantuan Rp. 6 juta.