PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
89bukittinggi.jpg

15

Jun 2017

Pemko Bukit Tinggi Ingin Berguru ke Binjai

By: binadm1n | Tag: | Dibaca: 82 kali


Binjai (Humas Pemko)


Pemerintah Kota (Pemko) Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat sangat terkesan dengan Binjai Command Center yang menjadi ruang kendali aplikasi Binjai smart city dan ingin mengadopsi cara pembuatan maupun teknologi yang diterapkan.

Hal itu dikatakan Asisten II Pemko Bukit Tinggi, Ismail Djohan, didamping Kadis Kominfo Johnni, Kepala Dinas penanaman modal Syahrizal, Direktur PDAM Murdi Rahman, Kabag Perekonomian Rismal Hadi, dalam kunjungan ke Binjai Command Center, Rabu (14/6) yang disambut langsung oleh Sekda M Mahfullah P Daulay.

“ Kerjasama akan kita laksanakan. Tidak perlu jauh –jauh ke Jawa, kita akan jalin kerjasama dengan kota di Sumatera,” kata Ismail Djohan.

Lebih jauh Ismail Djohan mengungkapkan kunjungan ke Binjai dilaksanakan atas anjuran Pak Coki. Adapun Coki yang dimaksud adalah Ketua Tim Koordinator Supervisi KPK Adliansyah Nasution.
Namun, kata Ismail Djohan, mulanya pihaknya tak percaya karena selama ini imej tentang Sumut selalu negatif, sebaliknya ada imej bahwa Pulau Jawa lebih baik.


Namun setelah melihat langsung Binjai Command Center dan mendengarkan paparan dari Sekda Kota Binjai, menurut Ismail Djohan, kenyataan yang ada sungguh tak terbayangkan sebelumnya.
“ Tak salah kalau pak Coki sarankan kami kesini, kami akan berguru ke Binjai, tak usah jauh-jauh,” ungkapnya .
Dijelaskannya saat ini Pemko Bukit Tinggi telah memiliki 242 aplikasi namun semuanya masih belum terintegrasi. Kedepan, pihaknya berkeinginan untuk menjadi yang terdepan di Provinsi Sumatera Barat di bidang pelayanan publik.


Kepada tamunya Sekda Kota Binjai Mahfullah P Daulay menjelaskan tentang berbagai aplikasi yang ada dan bagaimana aplikasi tersebut terintegrasi melalui command center serta manfaat yang telah dirasakan oleh masyarakat maupun pemko.
Misalnya, adanya aplikasi e-mas sebagai mekanisme pengaduan atau laporan dari warga , terbukti pemko sangat terbantu untuk pembangunan yang sesuai kebutuhan masyarakat.
“ Selama ini kita anggap apa yang kita lakukan sudah benar, sudah sesuai. Apa yang dilaporkan ini sebenarnya untuk mempercepat pembangunan. Disinilah kita membuktikan kualitas dan komitmen kita melayani masyarakat , “ kata Sekda.


Kunjungan diakhiri dengan saling tukar cenderamata. Turut hadir Asisten Administasi Ernawati, staf ahli Walikota Ikram Helmi Nst, Mustika Hadrah.