PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
13beras.jpg

12

Jun 2017

Sekdako : Tingkat Kepedulian Masyarakat Binjai Tinggi

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 214 kali

Binjai (Humas Pemko)

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dan seluruh masyarakat memberikan bantuan kemanusiaan untuk Afrika, yang disampaikan  melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara.  Bantuan diserahkan  oleh Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay, kepada perwakilan ACT Sumut, Panca Irawan, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (12/6)  pagi.

Usai memimpin apel yang rutin dilaksanakan setiap Senin,  Sekdako kepada wartawan mengungkapkan bahwa tingkat kepedulian masyarakat Binjai  dinilainya sangat tinggi, terbukti dalam kurun waktu kurang lebih seminggu, sudah terkumpul sebanyak 11.899 kilo gram, atau 11,8 ton beras.

"Bantuan ini merupakan sumbangsih dari masyarakat Binjai, dimana Pemko sebagai motor penggerak, dalam arti bantuan dimulai dari aparatur, kemudian diumumkan oleh Camat, dan Lurah ke masyarakat. Dalam waktu 8 hari terkumpul sebanyak 11,8 ton beras, Alhamdulillah kita melihat tingkat kepedulian masyarakat Binjai sangat tinggi, jika dibandingkan dengan kota/kabupaten lain, dimana Binjai hanya terdiri dari 5 kecamatan saja," ucap Sekdako.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan tidak hanya beras, bantuan juga diberikan dalam bentuk uang sebesar Rp 11.956.000, yang juga diberikan kepada ACT Sumut.

Nantinya bantuan yang diberikan akan diserahkan untuk masyarakat Afrika yang kelaparan, tidak hanya untuk masyarakat Afrika, namun akan dibagikan juga ke Somalia, Sudan Selatan, Nigeria dan Yaman.

"Tentunya kita berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat kepada masyarakat Afrika. Mewakili Pemko Binjai, saya mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat Binjai, yang telah begitu peduli dengan sesama," harap Sekdako.