PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
82palestina.jpg

07

Jun 2017

Syeikh Hussam dari Palestina Sampaikan Tausiyah di Mesjid Agung Binjai

By: binadm1n | Tag: | Dibaca: 338 kali

Binjai (Humas pemko)


Pemerintah Kota (Pemko ) Binjai bekerjasama dengan pengajian Raudhatul Jannah menggelar pengajian dihadiri Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Ketua TP PKK Hj. Lisa Andriani Lubis, wakil ketua Hj. Nani Timbas Tarigan, para pimpinan SKPD dan masyarakat, Rabu (7/6) di Mesjid Agung jalan Soekarno Hatta Binjai. Pengajian diisi dengan tausiyah dari Syeikh Hussam Taher Mohammad El Zogher, seorang imam masjid di Palestina dan Ustad Ibnu Jarot Jauhari.


Syeikh Hussam Taher Mohammad El Zogher mengungkapkan perkembangan kondisi negeri Palestina. Dimana aksi kekerasan masih terus dilakukan oleh tentara Israel terhadap warga Palestina, termasuk anak-anak. Apa yang dirasakan muslim di Palestina dirasakan juga oleh muslim di belahan dunia yang lain. Sebab, kata Syeikh Hussam, umat Islam itu satu dengan Allah yang sama. Ibarat satu tubuh, jika ada satu bagian tubuh sakit, maka bagian yang lainnya akan merasakan sakit pula.


Syeikh Hussam juga menyamapikan terimakasih atas bantuan dari muslim di Indonesia kepada Palestina, seperti pembangunan rumah sakit dan pabrik roti yang sangata bermanfaat karena pabrik roti tersebut telah memasok makanan untuk warga Palestina .


Sedangkan ustad Ibnu Jarot Jauhari menyampaikan tausiyah tentang amalan di bulan ramadhan, salah satunya dengan memperbanyak infaq dan sedekah. Jangan takut harta berkurang karena banyak berinfaq atau bersedekah , katanya.
Dalam kesempatan itu Walikota HM Idaham menyerahkan bingkisan dari pengajian Raudhatul Jannah untuk anak-anak siswa madrasah.