PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
2dirpdam.jpg

26

Oct 2016

Muhammad Idham Dilantik Jadi Direktur PDAM Tirtasari

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 1967 kali

Binjai (Bagian Humas)

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi melantik dan mengambil sumpah jabatan Muhammad Idham SE sebagai direktur PDAM Tirtasari periode 2016-2020, Rabu (26/10) di aula Pemko Binjai. Walikota mengingatkan tugas berat menanti direktur baru, karena itu harus bergerak cepat untuk membenahi PDAM Tirtasasi.

Pelantikan dihadiri Sekda Elyuzar Siregar, anggota DPRD Sumut Muchrid Nst, anggota DPRD Binjai T. Matsyah.

Walikota HM Idaham mengatakan dalam rencana pembangunan nasional jangka menengah tiap perkotaan harus mampu memenuhi kebutuhan air bersih 100 persen. Ini bukanlah target ringan. Sebab kota Binjai baru mampu menyediakan 27 persen dari kebutuhan air bersih masyarakat. Tingkat kebocoran air juga masih tinggi.

“ Saya harap Direktur baru fokus membenahi semua ini ke depan “ kata HM Idaham.

Ditambahkan Walikota hutang PDAM Tirtasari sebesar Rp 49 Miliar telah dihapuskan oleh pemerintah pusat. Sehingga sudah tidak lagi memiliki hutang jangka panjang. Tugas direktur untuk membuat audit baru agar PDAM bisa keluar dari kondisi tidak sehat sehingga lebih leluasa untuk melakukan perbaikan ke depan. Saat ini PDAM Tirtasari sudah menjalin kerjasama dengan pihak swasta untuk pembangunan water treatment plant berkapasitas 300 l/detik. Dalam rencana sistem penyediaan air minum (SPAM) regional Mebidangro, sumber airnya juga akan berasal dari Binjai.