PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
37stok.jpg

21

Oct 2016

Penataan Kelembagaan Tidak sekedar Merubah Organisasi

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 1663 kali

Binjai (Bagian Humas)

Seluruh kepala SKPD dan pimpinan unit kerja di lingkungan Pemko Binjai mengikuti workshop bidang kelembagaan organisasi perangkat daerah, berlangsung selama dua hari dari tanggal 19-20 Oktober , di aula Pemko Binjai di Jalan Jenderal Sudirman. Workshop untuk menyikapi perubahan organisasi dan tata kerja perangkat daerah setelah adanya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Walikota Binjai diwakili Sekda Elyuzar Siregar , saat membuka workshop mengatakan terbitnya PP Nomor 18 Tahun 2016, khususnya mengenai penataan kelembagaan, tidak hanya mengacu pada perubahan pemetaan urusan pemerintahan saja. Namun juga harus menjiwai semangat reformasi bidang kelembagaan yang akhirnya mengarahkan organisasi perangkat daerah untuk lebih tepat fungsi dan tepat ukuran.

Menurut Sekda penataan kelembagaan tidak cukup hanya memenuhi aturan maupun merubah struktur organisasi.

“Perlu juga ada perubahan pola pikir dari para aparatur penyelenggara pemerintahan agar bekerja keras , cerdas dan ikhlas serta tuntas, “ kata Elyuzar.

Untuk itu perlu penataan aspek –aspek lain yaitu sarana prasarana, keuangan, teknologi dan tata hubungan kerja antar SKPD agar dapat melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ket foto : Peserta workshop mendengarkan penjelasan dari narasumber